Mumi Anjing Meksiko Berusia 1000 Tahun

Advertisement

Arkeolog menyimpan perhatian tinggi pada mumi seekor anjing yang berumur 1.000 tahun mumi hewan mamalia tersebut dipamerkan di museum sekolah meksiko.

Mumi Anjing Meksiko Berusia 1000 Tahun

Sepanjang nyaris 50 th., sisa-sisa mumi anjing sudah hidup kian lebih lima abad lantas. mumi hewan tersebut dipamer di museum sekolah di lokasi pusat meksiko.

Mumi yang belum memiliki nama itu, telah difoto dan menampilkan ekspresi yang diklaim tenang serta ramah. Para arkeolog mengatakan, mumi anjing jantan itu tidak begitu diketahui asal-usulnya.

Arkeolog menduga bahwa anjing itu merupakan jenis xoloitzcuintle, yang merupakan anjing asli Meksiko tanpa bulu. Selain itu, anjing tersebut juga mirip dengan jenis xoloitzcuintle melalui pengamatan dari bentuk fisiknya oleh para arkeolog.

Spesimen itu diangkut dari Gua Candelaria, yakni situs pemakaman kuno dengan kedalaman 30 kaki di wilayah yang dikenal dengan nama La Laguna. Arkeolog telah menggali mumi anjing tersebut tepatnya di 1953.

Tak hanya temuan mumi anjing, arkeolog juga mendapatkan tekstil, keramik, panah serta profil mumi. national institute of anthropology and history menyebutkan benda peninggalan bersejarah ini disimpan di museum escuela de bachilleres venustiano carranza, kota torreon.

Kami ketahui bahwa anjing terkait dengan upacara pemakaman di penduduk pra-hispanic. hingga, kemungkinan bahwa mumi tersebut diendapkan dengan sengaja. anjing itu mumi dengan alami, dikarenakan situasi iklim mikro didalam gua, jelas peneliti jaime alejandro bautista.
Advertisement