Taliban Melatih Keledai Jadi Pengebom Bunuh Diri

Advertisement

Sesuatu bom yang diikatkan dibagian belakang seekor keledai hari ini meledak serta menewaskan satu orang polisi dan melukai tiga warga sipil di distrik alingar, provinsi laghman, sisi timur afghanistan.

Taliban Melatih Keledai Jadi Pengebom Bunuh Diri

website asiaone. com melaporkan, juru bicara pemerintah provinsi laghman, sarhadi zwak, menyebutkan bom itu pada mulanya telah diatur serta diledakkan saat keledai itu jalan mendekati sesuatu pos polisi.

bom itu ditempatkan di belakang serta diledakkan dari jauh. satu polisi mati syahid serta tiga warga sipil terluka, kata dia. gubernur laghman, fazlullah mojadidi, membetulkan insiden itu dan jumlah korban yang jatuh.

beberapa pejabat provinsi laghman menuding penyerangan itu dikerjakan oleh grup milisi taliban yang sekarang ini sedang melancarkan pemberontakan pada pemerintah afghanistan, yang diakui di dukung oleh barat, sejak mereka digulingkan saat amerika serikat melancarkan operasi di afghanistan pada akhir 2001 lantas.

walau langkah bom bunuh diri gunakan keledai terhitung jarang berlangsung di afghanistan, tetapi kadang-kadang hewan ini dipakai milisi taliban untuk mendekati beberapa targetnya.

pada agustus th. lantas, sesuatu bom yang diikatkan ke sesuatu keledai meledak di jantung provinsi ghor serta menewaskan seorang kepala polisi setempat dan melukai tiga polisi yang lain.
Advertisement